+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

Cara Mengatasi Fobia Menggunakan Obat-obatan

Share it Please
Cara Mengatasi Fobia Menggunakan Obat-obatan
Sumber gambar: ninacadbury.blogspot.com
Penggunaan obat sebenarnya tidak dianjurkan untuk mengatasi fobia, karena biasanya dengan terapi bicara saja sudah cukup berhasil. Namun, obat-obatan ini dipergunakan untuk mengatasi efek dari fobia seperti cemas yang berlebihan.

Terdapat 3 jenis obat yang direkomendasikan untuk mengatasi kecemasan, yaitu:
  1. Antidepresan

    Obat ini sering diresepkan untuk mengurangi rasa cemas, penggunaannya dizinkan untuk mengatasi fobia yang berhubungan dengan sosial (social phobia).
  2. Obat penenang

    Biasanya menggunakan obat yang mengandung turunan benzodiazepines. Obat ini bisa digunakan untuk mengatasi kecemasan yang parah, tapi dosis yang digunakan harus serendah mungkin dan penggunaannya sesingkat mungkin yaitu maksimal 4 minggu. Ini dikarenakan obat tersebut berhubungan efek ketergantungan.
     
  3. Beta-blocker

    Obat ini biasanya digunakan untuk mengobati masalah yang berhubungan dengan kardiovaskular, seperti masalah jantung dan tekanan darah tinggi (hipertensi). Karena berguna untuk mengurangi kecemasan yang disertai detak jantung tak beraturan.
Mungkin anda ingin menggunakan cara di atas untuk mengatasi fobia anda. Silahkan anda mencobanya dan semoga berhasil. Ingat, menggunakan obat-obatan sebenarnya tidak dianjurkan untuk anda yang ingin mengatasi fobia. 

0 komentar: