+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

Memilih Pasangan dan Teman Kepribadian ESFJ

Share it Please
Memilih Pasangan dan Teman
Memilih Pasangan dan Teman

Tipe kepribadian dapat menunjukkan kemungkinan sukses atau tidak sukses suatu hubungan. Kenyataannya, pasangan yang sukses rata-rata memiliki kepribadian yang sama. Semakin mirip kepribadian seseorang, semakin sukses hubungan tersebut. 
Bagaimana cara kami mengetahuinya? Para peneliti telah mempelajari hubungan/pertemanan yang sukses dan tidak sukses dan membandingkannya dengan tipe kepribadian masing-masing orang. Hasilnya, mereka menemukan bahwa hubungan/persahabatan akan berlangsung lama bila mereka memiliki kepribadian yang sama. Sedangkan pasangan yang berbeda kepribadian lebih sering menemukan kesulitan.

Namun, ada pengecualian terhadap peraturan ini: untuk "hubungan cinta" antar kekasih dan suami istri, yang terjadi justru sebaliknya. Ini akan berlangsung lama jika terdapat perbedaan. Akan tetapi, maksud dari "berlawanan" tidak selalu berarti berseberangan seperti INTP dan ESFJ atau ISFP dan ENTJ. Ini lebih dimaksudkan pada dua dimensi kepribadian yang berbeda dan saling tertarik satu sama lain: dimensi ekstraversi/introversi dan dimensi penilaian/pengamatan. Misalkan, INTP bisa menjadi pasangan cocok bagi ENTJ namun bukan pasangan tepat bagi ISFP.

Ada sedikit bukti namun banyak spekulasi mengenai ketertarikan antar pasangan yang memiliki perbedaan dimensi tipe kepribadian seperti ekstraversi/introversi dan penilaian/pengamatan. Salah satu teori mengatakan bahwa manusia butuh partner romantis untuk saling mengimbangi dan melengkapi . Manusia menyadari tipe kepribadian mereka dan membutuhkan seseorang untuk menutupi kekurangan mereka. Pendapat ini masuk akal.

Kita tahu apa yang terjadi ketika dua introvert atau dua ekstrovert berkumpul: akan ada keheningan atau kekacauan. Begitu juga, ketika dua orang yang terstruktur atau dua orang petualang berkumpul: akan ada kebosanan atau kurangnya rasa aman. Umumnya pasangan yang terdiri dari introvert dan ekstrovert atau terstruktur dan petualang lebih berhasil.

Tapi ingat, ini hanya berlaku untuk hubungan percintaan. Dalam hal persahabatan dan rekan kerja, semakin dekat jenis pribadi, semakin baik hubungan mereka.

0 komentar: